2 Lagu Yang Dipersembahkan Untuk Palestina

loading...

Beberapa hari ini kita mendengar pemberitaan tentang serangan Israel untuk Palestina, tepatnya untuk para pejuang Hammas. Untuk pejuan Hammas, bukan untuk rakyat sipil yang selalu menjadi korban pada saat serangan dilancarkan. Rudal-rudal Zionis Israel menghancurkan dan meluluhlantakan bangunan yang diduga merupakan sarang dari para pejuang Hammas.

Bukan pada Hammas atau pada Zionist, tetapi pada orang-orang yang tak bersalah. orang-orang yang tidak bersalah atas semua hal yang terjadi, orang-orang yang hanya dapat bersembunyi dan melarikan diri. Orang-orang yang lemah karena tak memegang senjata. Orang-orang yang berteriak ketakutan, anak-anak yang tumbang dan menjadi korban.

Didalam sebuah lagu terdapat lirik, seorang musisi yang menyanyikan sebuah lagu dengan tujuan untuk memberikan pesan kepada orang-orang yang mendengarkannya, biasanya tidak asal membuat lirik. Mereka lebih dulu merasakannya, mencoba ikut merasakan apa yang orang-orang di Palestina rasakan, rasa takut, sakit, was-was, dan semua rasa yang mereka dapatkan disana, dituangkan kedalam sebuah tulisan-tulisan kecil hingga menjadi sebuah lirik lagu yang utuh.

Dan tentu jika kita mencoba untuk meresapi lagu-lagu yang dibuat oleh mereka, akan terasa berbeda rasanya. Berikut adalah 2 musisi yang membuat lagi untuk konflik yang terjadi di Palestina.

Penyanyi Inggris Yusuf Islam, sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens, merilis sebuah lagu amal yang hasilnya akan digunakan untuk membantu warga Palestina di Jalur Gaza yang hancur akibat perang.

Rekaman lagu berjudul ‘The day the world gets round’ itu awalnya direkam oleh George Harrison, menampilkan Yusuf pada vokal dan Klaus Voorman, dikenal banyak orang sebagai personel kelima the Beatles, yang memainkan instrumen bass.

“Saya berharap rekaman ini akan membantu mengingatkan orang-orang dari cinta kasih, kedamaian dan kebahagiaan,” kata Yusuf di situsnya, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, pada 26 Januari 2009 lalu.

Lagu itu dapat diunduh secara online dengan harga yang berbeda dan hasilnya akan d ke arah Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB dan organisasi Save the Children untuk membantu anak-anak dan keluarga di Jalur Gaza. Ini seperti dikatakan Badan Bantuan dan Pembangunan Untuk Pengungsi Palestina PBB (UNRWA) dalam sebuah pernyataannya saat itu.

Yusuf Islam, 65 tahun, mencatat beberapa hits besar di akhir tahun 1960-an dan 1970-an. Dia masuk Islam pada puncak ketenarannya pada tahun 1977, dan mengabdikan dirinya untuk pendidikan dan kedermawanan.

Dalam berita terkait, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika keturunan Suriah, Michael Heart, di tahun yang sama juga menulis dan merilis sebuah lagu dipersembahkan untuk rakyat Gaza berjudul “We will not go down” (Kami tidak akan menyerah). Lagu itu menceritakan tentang “situasi mengerikan” di Gaza.

Lirik dari lagu Heart benar-benar menceritakan bagaimana situasi di Gaza. Pada verse pertama lagu “We Will Not Go Down”, Heart langsung memberikan sebuah gambaran mengenai langit malam di Gaza yang dipenuhi oleh cahaya-cahaya hasil lontaran bom atau rudal (Serangan udara Israel).

Di bait berikutnya, Heart menggambarkan reaksi panik dari para penduduk Palestina yang mencoba sembunyi dan mencari perlindungan untuk keselamatan masing-masing. Hal itu tergambar pada potongan lirik, ‘People running for cover. Not knowing whether they’re dead or alive’.

Israel sejak beberapa hari lalu kembali melancarkan serangannya ke Gaza. Jumlah korban jiwa bertambah jadi seratus orang, kata beberapa petugas medis dan saksi mata.

Menurut Radio Israel, militer negeri Zionis itu mengancam akan meningkatkan serangan udaranya terhadap Jalur Gaza dalam waktu beberapa hari mendatang guna melumpuhkan gerilyawan dan gerakan perlawanan Islam Hamas sebelum melancarkan operasi darat berskala besar ke dalam daerah kantung Palestina itu.

George Harrison The Day The World Gets Round

We Will Not Go Down (Gaza) – Michael Heart

Incoming search terms:

  • tujuan bermain musik atau menyanyi bagi orang palestina adalah
  • lagu barat untuk palestina
  • lagu sedih palestina
  • instrumen sedih tentang gaza
  • lagu untuk palestina paling sedih
  • download mp3 lagu barat palenstina
  • download lagu sedih untuk gaza
  • download lagu sedih plastina
  • download kumpulan lagu paling sedih untuk suriah palestina
  • apa nama lagu barat untuk korban pelistina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *