11 Kata Motivasi, Bijak, Mutiara, Cinta Bob Sadino

loading...

11 Kata Kata Motivasi, Bijak, Mutiara, Cinta Bob Sadino yang sangat booming setelah sesaat berita meninggalnya Pengusaha Legendaris Indonesia yaitu Bob Sadino. Bob Sadino yang terkenal suka menggunakan cela pendek dengan kaos santai ini memiliki banyak kisah sukses dalam bidang bisnis. Kali ini kita akan bahas seputar biografi, kisah sukses, kata kata bob sadino yang membooming dan terkenal.

11 Kata Motivasi, Bijak, Mutiara, Cinta Bob Sadino

Stylenya yang nyentrik dengan pola pikir unik serta condong keluar dari pakem teori ataupun buku teks ekonomi jadikan Bob Sadino juga sebagai entreprenuer sejati.
Entrepreneur kawakan dengan ciri khasnya, celana pendek serta baju itu bakal sangatlah dirindukan oleh beberapa orang sesudah tutup umur pada hari Senin, 19 Januari 2015.

Pelaku bisnis dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino itu sudah memberi ide hebat untuk beberapa generasi penerus bangsa yang mau jadi entrepreneur berhasil. Bahkan juga, uniknya, waktu masuk th. 2012, Bob pernah meluncurkan beragam buah pemikirannya yang di kenal dengan nama ‘Go Situs (blog) Management’ ala dianya.

11 Kata Motivasi, Bijak, Mutiara, Cinta Bob Sadino

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain”

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya”

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya”

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu”

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”

“Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan”

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Biografi dan Kisah bob sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab di panggil om Bob, yaitu seseorang entrepreneur asal Indonesia yang melakukan bisnis di bagian pangan serta peternakan. Ia yaitu yang memiliki dari jaringan usaha Kemfood serta Kemchick. Dalam banyak peluang, ia kerap tampak memakai baju lengan pendek serta celana pendek sebagai ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari suatu keluarga yang hidup berkecukupan. Ia yaitu anak bungsu dari lima bersaudara. Pada saat orang tuanya wafat, Bob yang saat itu berusia 19 th. mewarisi semua harta kekayaan keluarganya lantaran saudara kandungnya yang lain telah dikira hidup mapan.

Bob lalu menggunakan beberapa hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia berkunjung di Belanda serta menetap sepanjang lebih kurang 9 th.. Disana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam serta di Hamburg, Jerman. Saat tinggal di Belanda itu, Bob bersua dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.

Pada th. 1967, Bob serta keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa dan 2 Mercedes kepunyaannya, buatan th. 1960-an. Satu diantaranya ia jual untuk beli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sesaat yang lain terus ia taruh. Sesudah sebagian lama tinggal serta hidup di Indonesia, Bob mengambil keputusan untuk keluar dari pekerjaannya lantaran ia mempunyai kemauan untuk bekerja dengan cara mandiri.

Pekerjaan pertama yang dijalaninya sesudah keluar dari perusahaan yaitu menyewakan mobil Mercedes yang ia punyai, ia sendiri sebagai sopirnya. Tetapi sayang, satu saat ia memperoleh kecelakaan yang menyebabkan mobilnya rusak kronis. Lantaran tidak mempunyai duit untuk memperbaikinya, Bob berpindah pekerjaan jadi tukang batu. Upahnya saat itu cuma Rp. 100, -. Ia juga pernah alami depresi disebabkan desakan hidup yang dirasakannya.

Satu hari, rekannya merekomendasikan Bob pelihara ayam untuk melawan depresi yang dirasakannya. Bob tertarik. Saat beternak ayam tersebut nampak ide berwiraswasta. Bob memerhatikan kehidupan ayam-ayam ternaknya. Ia memperoleh ilham, ayam saja dapat berjuang untuk hidup, pasti manusia juga dapat juga.

Juga sebagai peternak ayam, Bob serta istrinya, sehari-hari jual sebagian kg telor. Dalam tempo satu 1/2 th., ia serta istrinya mempunyai banyak berlangganan, terlebih orang asing, lantaran mereka fasih berbahasa Inggris. Bob serta istrinya tinggal di lokasi Kemang, Jakarta, dimana ada banyak menetap orang asing.

Sering pasangan itu dimaki pelanggan, babu orang asing sekalipun. Tetapi mereka mengaca pada diri sendiri, melakukan perbaikan service. Pergantian mencolok juga berlangsung pada diri Bob, dari pribadi feodal jadi pelayan. Kemudian, lama kelamaan Bob yang memiliki rambut perak, jadi yang memiliki tunggal super market (pasar swalayan) Kem Chicks. Ia senantiasa tampak simpel dengan baju lengan pendek serta celana pendek.

Usaha pasar swalayan Bob berkembang cepat, merambah ke agribisnis, terutama holtikutura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk mengkonsumsi orang asing di Indonesia. Karenanya ia juga menjalin hubungan kerja dengan beberapa petani di banyak daerah.

Bob yakin bahwa tiap-tiap langkah berhasil senantiasa dimulai kegagalan untuk kegagalan. Perjalanan wirausaha tak semulus yang disangka. Ia serta istrinya kerap jungkir balik. Baginya duit bukanlah yang nomer satu. Yang utama tekad, prinsip, berani mencari serta menangkap peluang.

Di waktu lakukan suatu hal pikiran seorang berkembang, gagasan tak mesti senantiasa baku serta kaku, yang ada pada diri seorang yaitu pengembangan dari apa yang sudah ia kerjakan. Kekurangan beberapa orang, terlampau banyak mikir untuk bikin gagasan hingga ia tak selekasnya mengambil langkah. “Yang paling utama aksi, ” kata Bob.

Kesuksesan Bob tak lepas dari ketidaktahuannya hingga ia segera terjun ke lapangan. Sesudah jatuh bangun, Bob terampil serta kuasai bagiannya. Sistem kesuksesan Bob tidak sama dengan kelaziman, harusnya diawali dari pengetahuan, lalu praktek, lantas jadi terampil serta profesional.

Menurut Bob, beberapa orang yang mengawali dari pengetahuan, memikirkan serta melakukan tindakan serba mutakhir, arogan, lantaran terasa mempunyai pengetahuan yang melebihi orang lain.

Sedang Bob senantiasa luwes pada pelanggan, ingin dengarkan anjuran serta keluhan pelanggan. Dengan sikap seperti itu Bob mencapai simpati pelanggan serta dapat membuat pasar. Menurut Bob, kenikmatan pelanggan bakal membuat kenikmatan diri sendiri. Karenanya ia senantiasa berupaya melayani pelanggan sebaik-baiknya.

Bob meletakkan perusahaannya seperti suatu keluarga. Seluruhnya anggota keluarga Kem Chicks mesti sama-sama menghormati, tak ada yang paling utama, seluruhnya mempunyai manfaat serta kemampuan.

Anak Guru
Kembali ke tanah air th. 1967, sesudah bertahun-tahun di Eropa dengan pekerjaan paling akhir juga sebagai karyawan Djakarta Lloyd di Amsterdam serta Hamburg, Bob, anak bungsu dari lima bersaudara, cuma mempunyai satu kemauan, bekerja mandiri. Ayahnya, Sadino, pria Solo yang jadi guru kepala di SMP serta SMA Tanjungkarang, wafat dunia saat Bob berumur 19.

Modal yang ia bawa dari Eropa, dua sedan Mercedes buatan th. 1960-an. Satu ia jual untuk beli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan. Saat itu, lokasi Kemang sepi, masih tetap terhampar sawah serta kebun. Sedang mobil satunya lagi ditaksikan, Bob sendiri sopirnya.

Satu kali, mobil itu disewakan. Nyatanya, bukanlah duit yang kembali, namun berita kecelakaan yang menghancurkan mobilnya. ”Hati saya turut hancur, ” kata Bob. Kehilangan sumber pendapatan, Bob lalu bekerja jadi kuli bangunan. Walau sebenarnya, bila ia ingin, istrinya, Soelami Soejoed, yang memiliki pengalaman juga sebagai sekretaris diluar negeri, dapat menyelamatkan situasi. Namun, Bob bersikeras, ”Sayalah kepala keluarga. Saya yang perlu mencari nafkah. ”

Untuk menentramkan pikiran, Bob terima pemberian 50 ekor ayam ras dari kenalannya, Sri Mulyono Herlambang. Dari sini Bob menanjak : Ia sukses jadi yang memiliki tunggal Kem Chicks serta entrepreneur perladangan sayur system hidroponik. Lantas ada Kem Food, pabrik pemrosesan daging di Pulogadung, serta suatu ”warung” shaslik di Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta. Catatan awal 1985 tunjukkan, rata-rata per bln. perusahaan Bob jual 40 hingga 50 ton daging fresh, 60 hingga 70 ton daging olahan, serta 100 ton sayuran fresh.

”Saya hidup dari fantasi, ” kata Bob melukiskan kesuksesan usahanya. Bapak dua anak ini lantas berikan misal satu hasil fantasinya, dapat jual kangkung Rp 1. 000 per kg. ”Di mana juga tak ada orang jual kangkung dengan harga segitu, ” kata Bob.

Om Bob, panggilan akrab untuk anak buahnya, tidak ingin bergerak diluar usaha makanan. Baginya, bagian yang ditekuninya saat ini tak ada habis-habisnya. Karenanya ia tidak mau berkhayal yang beberapa macam.

Haji yang berpenampilan nyentrik ini, pengagum berat musik classic serta jazz. Saat-saat yang paling indah baginya, saat shalat berbarengan istri serta dua anaknya.

Profil dan Biodata Bob Sadino

  • Nama : Bob Sadino
  • Lahir : Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933
  • Agama Bob Sadino : Islam

Pendidikan :

  1. SD, Yogyakarta (1947)
  2. SMP, Jakarta (1950)
  3. SMA, Jakarta (1953)

Karir :

  1. Karyawan Unilever (1954-1955)
  2. Karyawan Djakarta Lloyd, Amsterdam dan Hamburg (1950-1967)
  3. Pemilik Tunggal Kem Chicks (supermarket) (1969-sekarang)
  4. Dirut PT Boga Catur Rata
  5. PT Kem Foods (pabrik sosis dan ham)
  6. PT Kem Farms (kebun sayur)

Itu dia 11 Kata Motivasi, Bijak, Mutiara, Cinta Bob Sadino yang paling terkenal sampai saat ini. Semoga apa yang blogobisnis sampai saat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian…

Incoming search terms:

  • kata kata bob sadino tentang cinta
  • kata kata bijak bob sadino tentang cinta
  • kata bob sadino tentang cinta
  • kata kata cinta bob sadino
  • kata bijak bob sadino tentang cinta
  • kata cinta bob sadino
  • kata motivasi bob sadino
  • kata kata bob sadino
  • kata kata bijak bob sadino
  • Kata bijak bob sadino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *